Telinga Selalu lebih Tahu...

SHARE:

Telinga . Telinga selalu saja lebih tahu apa yang taktahu oleh mata dan hidung. Bahkan anggota tubuh yang lainnya. Telinga selalu lebih tahu...

Telinga. Telinga selalu saja lebih tahu apa yang taktahu oleh mata dan hidung. Bahkan anggota tubuh yang lainnya. Telinga selalu lebih tahu apa itu suara burung berkicau, suara deru mesin motor yang sedang dipanaskan, selalu lebih tahu mana suara si bungsu Diki dan sang kakaknya Dika yang mereka keduanya kembar tak-identik. Peran anggota tubuh yang berdaun dan berumah siput itu amatlah penting bagi mereka yang bekerja atau memiliki passion dibidang musik dan sejenisnya.


Telinga kini kau menjadi salah satu target industri. Lihat saja di Mall-mall atau pasar-pasar alat elektronik begitu banyak alat yang dapat memanjakanmu. Dari mulai jaman tahun '90-an saat itu wokmen begitu berjaya dan radio tape. Awal tahun 2000-an mp3 player menggeser kejayaan wokmen dan radio tape. Dan kini makin menggila lagi. Perangkat smart phone berlomba-lomba untuk menyempurnakan kejernihan dan memudahkan semua ini. Atau industri lainnya, hahareosan atau infotaimen. Sudahlah saya tak mau bahas yang satu ini, cukup sekian dan terima kasih.


Baiklah saya coba ceritakan pengalaman sederhana saya ketika tersesat disalah satu hutan di bukit yang takjauh dari kampung saya tinggal. Saat itu saya mencoba untuk mencari jalan pintas menuju kebun salah satu saudara sepupu saya di sana. alhasil saya malah tersesat. Saat itu kondisi awan sedang mendung-mendungnya. Mengandalkan lumut yang ada di batang-batang pohon belum cukup membantu menemukan arah mata angin. Cukup lama saya tersesat hampir setengah jam berjalan mencari celah keluar rimbun hutan. Namun entah bagaimana itu bisa terjadi tiba-tiba saya mendengar gemercik air yang bersumber seperti dari pancuran. Dengan spontan saya coba untuk menghampiri sumber suara dan syukur Alhamdulillah rupanya di sana sepupu saya sedang asik mengambil air, berwudhu. Begitulah pengalaman sederhana saya.


Rasa-rasanya memang telinga memiliki peranan penting bagi sesiapa saja. Baik saya, anda, dan orang-orang di luaran sana.


Namun bila saya boleh berpesan kepada telinga. Bolehlah bila kau tak berberat hati untuk tidak salah mendengar, bila ada suara atau informasi penting. Sebab jika tidak, bisa menimbulkan perpecahan atau permusuhan. Seperti pada saat ini, banyak yang bermusuhan entah itu di rumah tangga, kantor, lembaga-lembaga penting di negara dan atau pemerintahan pusat dan daerah, sekolah, dan di mana saja. Dan kesemuanya itu dilatar belakangi dengan sebutan banyak orang di luar sana, "miskom".


Tapi miskom yang menghibur hanya ada di tayangan lawak acara teve saja. Bang Haji Bolot itu dia orangnya yang saya ketahui perintis aliran lawak yang unik ini.


Sudahlah takut semakin ngaco tulisan saya ini. Selamat mendengar lagu kesayangan anda, tentunya bersihkan pula telingamu, kawan. Sehari sekali bila sempat atau seminggu sekali, itu terserah anda. Dan beraktivitas kembali.[]
Name

Al-Quran,2,Aqidah,3,Berita Islam,22,Biografi,9,Blog,89,Fiqih,5,Hadits,4,Hikmah,8,KNRP,2,Leadership,1,Palestina,19,Pondok Salam,7,Rohingya,4,Sirah Nabawiyah,3,
ltr
item
Pondok Salam Dakwah: Telinga Selalu lebih Tahu...
Telinga Selalu lebih Tahu...
Pondok Salam Dakwah
https://www.pondoksalam.org/2015/06/telinga-selalu-lebih-tahu.html
https://www.pondoksalam.org/
https://www.pondoksalam.org/
https://www.pondoksalam.org/2015/06/telinga-selalu-lebih-tahu.html
true
445565694425664487
UTF-8
Buka Semua Artikel Artikel Tidak Ditemukan Lihat Semua Selengkapnya Balas Batal Hapus Oleh Beranda Halaman ARTIKEL Lihat Semua REKOMENDASI Kategori ARCHIVE PENCARIAN SEMUA ARTIKEL Not found any post match with your request Kembali Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat Sabtu Min Sen Sel Rab Kam Jum SAb Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober November Desember Jan Feb Mar Apr Mei Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy