Mengenal 20 Organisasi Global Penyokong Dana “Israel”

SHARE:

Setelah terbongkar rahasia di balik organisasi “Kern Segal for Israel” dan dukungan terbuka yang diberikan kepada organisasi tersebut dari k...

Setelah terbongkar rahasia di balik organisasi “Kern Segal for Israel” dan dukungan terbuka yang diberikan kepada organisasi tersebut dari keluargaValik, maka terbukalah topeng lembaga-lembaga dan organisasi-organisasi yang disokong organisasi tersebut.

Penelitian dan studi di The Palestinian Information Center terus fokus pada organisasi tersebut untuk mengungkap hakikat tujuan dibangunnnya organisasi tersebut dan untuk menunjukkan gelontoran bantuan tanpa batas secara materi dan logistik kepada entitas penjajah Zionis di semua sektor, khususnya yang berkaitan dengan kota al-Quds.



Laporan The Palestinian Information Center menyoroti pada lembaga-lembaga dan organisasi yang disokong organisasi “Kern Segal for Israel” dan ditemukan sejumlah organisasi dan lembaga berikut:

Organisasi dan Lembaga
  • Aleph Institute, sebuah lembaga yang memberikan perhatian untuk menjamin hak-hak sekitar 3500 sampai 5000 Yahudi yang dipenjara di Eropa dan menjamin kebebasan melaksanakan simbol-simbol agama mereka serta membekali mereka dengan menu yang terikat dengan simbol-simbol agama Yahudi, serta memberikan dukungan dana dan pendirikan pada mereka dan keluarganya.
  • American Friends of Bet el Yeshiva Center, sebuah sekolah agama yang menyerukan menantang pemerintah (Israel) untuk melindungi permukiman-permukiman Yahudi dari perjanjian-perjanjian “Tanah untuk Perdamaian”. Sekolah ini menyerukan para serdadu Zionis pada tahun 1995 untuk menolak tanah kepada perintah yang berkaitan dengan pengosongan fasilitas militer di Tepi Barat dalam kerangka tahap kedua proses perdamaian.
  • American Friends of Lubavitch, lembaga keagamaan Yahudi di Amerika yang dibangun di atas ide dan pemikiran Yahudi secara filosofis.
  • Coalition for the Advancement of Jewish Education atau (CAJE), sebuah koalisi untuk kebangkitan pendidikan Yahudi.
  • Center for Jewish Life, tujuannya mengaitkan para pelajar komunitas Yahudi didunia dengan masyarakat mereka, dan menjaga pertumbungan bangsa Yahudi, menjaga para pelajar dan asimiliasi mereka dalam menjadi keharmonisan kehidupan kampus, serta menciptakan pimpinan Yahudi yang solid dan menyediakan pengalaman dan sumber daya untuk sampai kepada tujuan Yahudi.
  • Pendanaan Permukiman Yahudi
  • Central Fund of Israel, lembaga keuangan yang berpusat di Amerika. Seperti disebutkan surat kabar New York Times pada bulan Juli 2010 tentang peran lembaga ini dalam mendanai permukiman-permukiman Yahudi di Tepi Barat.
  • Ketua Central Fund of Israel "Hadassa Marcus" mengakui menerima sejumlah cek dari para donator “yang menginginkan untuk berbagai program di Israel”. Namun dia mengatakan bahwa pihaknya mempertahankan otoritas kebijaksanaan terakhir atas dana tersebut. Dia menambahkan bahwa pihaknya juga memberikan bantuan kepada keluarga-keluarga Yahudi yang membutuhkan dan menjadi bidikannya.
  • Surat kabar Zionis Ha’aretz edisi 31 Januari 2012 menyebutkan bahwa Central Fund of Israel menyumbang dana kepada organisasi ekstrimis kanan Yahudi “Um Tersu”.
  • Organisasi “Israel's Aid”, semacam organigasi yang didirikan untuk memperbaiki tembok barat masjid al-Aqsha “tembok al-Buraq” yang dikuasai oleh orang-orang Yahudi dan mereka sebut sebagai tembok ratapan.
  • Organisasi "Friends of Israel Disabled Veterans", disebut juga sebagai "Beit Halushim", sahabat veteran penyandang cacat Israel. Organisasi ini didirikan pada tahun 1948 untuk membantu para veteran peran yang menyandang cacat dan anggota keluarga mereka, menyediakan pendanaan dan program yang mereka butuhnya, di mana ada 51000 penyandang cacat di Israel, 6000 di antaranya adalah veteran perang.
  • Yayasan "Friends of the Israel Defense Forces", didirikan di Amerika pada tahun 1981 oleh mereka yang selama dari holocaust. Lembaga ini memberikan segala bentuk dukungan dan bantuan untuk para tentara dan mendorong para pemuda Yahudi yang ada di semua penjuru dunia untuk bergabung dalam militer Israel. Yayasan ini membangun barak-barak militer, pangkalan-pangkalan, rumah-rumah dan pusat-pusat pemantau tentara, serta mengirim delegasi dan mengadakan pertemuan-pertemuan dengan tentara dan para komandan senior.

Penghimpunan Dana
  • Jerusalem Center for Public Affairs, pusat penelitian untuk membela Israel. Saat ini lembaga ini dipimpin oleh Dory Gold.
  • Jerusalem Connection, organisasi Zionis Kristen yang kosen pada para pendatang baru, seminar-seminar dan selebaran-selebaran taurat, bertujuan mengungkap wajah spiritual dan religiuitas Israel, mendidik dan mengaktifkan dukungan untuk Israel dan orang-orang Yahudi. Organisasi ini dipimpin oleh Rabbi David Stern.
  • Jewish National Fund, organisasi pendanaan Zionis yang didirikan pada tahun 1901 sebagai sarana untuk menghimpun dana dari orang-orang Yahudi untuk membeli tanah Palestina dan mendirikan kompleks-kompleks permukiman Yahudi. Organisasi ini berada di bawah organisasi Zionis Internasional yang berkantor pusat di Yerusalem. Pendirinya adalah Herman Shapira saat ini ketuanya adalah Daniel Attar, yang juga menjabat sebagai kepala dewan permukiman Yahudi “Gilboa”.  
  • One Family Fund, organisasi yang bertujuan untuk merehabilitasi para tentara yang terluka, hilang, cacat, trauma dan keluarga yang terkena dampak serangan terhadap Israel sejak didirikan pada tahun 2001, sehingga mereka dapat mewujudkan kemandiriannya secara emosional dan finansial, serta berhasil mengintegrasikan diri mereka ke dalam masyarakat.
  • PEF Israel Endowment Fund, sebuah lembaga penggalangan dana sumbangan untuk orang-orang Yahudi di Amerika.
  • Simon Wiesenthal Center, organisasi yang berkantor di Los Angeles bertujuan untuk melindungi orang-orang Yahudi dan menjaga memori holocaust. Didirikan pada tahun 1977 oleh Simon Wiesenthal yang digelari dengan sebutan “pemburu Nazi”, salah seorang Yahudi yang lolos dari holocaust.
  • United Jewish Appeal, badan persatuan-persatuan Yahudi yang didirikan pada tahun 1939 untuk tujuan menghimpun sumbangan. Lembaga ini menginduk kepada organisasi Zionisme Internasional. Selain juga menghimpun dana untuk pendirian kompleks-kompleks permukiman Yahudi di Palestina.
  • US Holocaust Museum
  • Women's International Zionist Organization, organisasi yang didirikan di Amerika ini bertujuan untuk memperkuat hubungan di antara orang-orang Yahudi Amerika. Melalui upaya-upaya yang dikerahkan untuk memperbaiki program-program pelayanan sosial dan fasiltias pendidikan untuk anak-anak, pemuda, wanita, dan lansia di Israel, dipimpin oleh Jana Falik.
  • Organisasi Elad. Sebuah organisasi radikal yang berkerja untuk memperkuat hubungan Yahudi di al-Quds, mengokohkan eksistensi Yahudi dan memperkuat pariwisata di kota al-Quds dan Silwan serta wilayah sekitarnya. Untuk mewujudkan tujuan-tujuannya, organisasi ini bekerja melalui pariwisata, pendidikan, penelitian, penggalian arkeologi, pembelian rumah dari penduduk al-Quds khususnya dari Silwan, atau menjual tanah dari lembaga milik pemerintah Zionis untuk menampung para pemukim pendatang Yahudi. Organisasi ini didirikan pada tahun 1986 oleh Davud Bari, yang menjabat sebagai Wakil Komandan Unit Komando Dubdan.
  • Gerakan “Um Tersu”. Sebuah gerakan Israel yang didirikan pada tahun 2007, tidak lama dari perang Libanon kedua. Tujuannya adalah memperkuat konsep dan pemikiran Zionis dalam masyarakat Israel. Pendirinya adalah Ronen Schuppel, anggota Organisasi Zionis Dunia dan anggota Dewan Pengawas Jewish Agency.  (was/pip)

 Sumber : https://melayu.palinfo.com/news/2017/8/29/Mengenal-20-Organisasi-Global-Penyokong-Dana-Israel
Name

Al-Quran,2,Aqidah,3,Berita Islam,22,Biografi,9,Blog,89,Fiqih,5,Hadits,4,Hikmah,8,KNRP,2,Leadership,1,Palestina,19,Pondok Salam,7,Rohingya,4,Sirah Nabawiyah,3,
ltr
item
Pondok Salam Dakwah: Mengenal 20 Organisasi Global Penyokong Dana “Israel”
Mengenal 20 Organisasi Global Penyokong Dana “Israel”
https://2.bp.blogspot.com/-DnXIQ0ZZbBY/Wa4ZjMxyjDI/AAAAAAAAAWM/ydMRMZCwGaAxQSzWz5v9LSrNKb7xP_JqwCLcBGAs/s640/shootingchildren.jpg
https://2.bp.blogspot.com/-DnXIQ0ZZbBY/Wa4ZjMxyjDI/AAAAAAAAAWM/ydMRMZCwGaAxQSzWz5v9LSrNKb7xP_JqwCLcBGAs/s72-c/shootingchildren.jpg
Pondok Salam Dakwah
https://www.pondoksalam.org/2017/09/mengenal-20-organisasi-global-penyokong.html
https://www.pondoksalam.org/
https://www.pondoksalam.org/
https://www.pondoksalam.org/2017/09/mengenal-20-organisasi-global-penyokong.html
true
445565694425664487
UTF-8
Buka Semua Artikel Artikel Tidak Ditemukan Lihat Semua Selengkapnya Balas Batal Hapus Oleh Beranda Halaman ARTIKEL Lihat Semua REKOMENDASI Kategori ARCHIVE PENCARIAN SEMUA ARTIKEL Not found any post match with your request Kembali Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat Sabtu Min Sen Sel Rab Kam Jum SAb Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober November Desember Jan Feb Mar Apr Mei Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy